Welcome To Blog Ane(H) Ahmad Thoufur Abi ; Media CHAT(ting) Putra Betawi Asli; Seorang (yang katanya) Ustadz Kampung(an) yang berprofesi sebagai Guru dan merangkap Blogger dan ADM :)

value="http://www.buzzbuttons.com/BUTTON6/twitbutton.swf" />

gambling

ceritanye lagi loading dulu nich ... :)
Beranda » » » » » » » » » » » » » » R A J A B ; أهلا بك يا شهر الله ... "Selamat Datang Duhai Bulan Allah SWT" Blog Ane(H) Ahmad Thoufur

Mei 15, 2013

R A J A B ; أهلا بك يا شهر الله ... "Selamat Datang Duhai Bulan Allah SWT"

Jempol Facebooker
Kicauan di Twitter Via Google +

بِسْمِ ُاللهِ الرَّ حْمنِ الرَّجِيْمٍ  *  السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه




Salam buat semua sobat blogger, blogwalker, surfer, browser and all my lover ... hehehe
Sajian posting kali ini ane peruntukkan "khusus" buat sobat yang muslim yaa ... ?! Tapi bukan berarti sobat non-muslim ane larang membacanya, lhoo ... Silahkan saja jika memang sobat ingin membacanya ... bisa jadi justru inilah awal hidayah yang Allah SWT akan berikan pada sobat ... aamiinn ... :)

Memang ada sajian 'istimewa' apa sih kok di'khusus'kan buat yang muslim saja ... ?!
Hehehe ... sebenarnya sajian ini sudah terlambat beberapa hari dari waktu yang seharusnya ane posting, tapi mengingat rentang waktunya yang cukup lama dan isinya yang cukup penting (menurut ane lhoo ...) maka rasanya tidak ada kata "terlambat" ... Kalo kata "orang sono" mah begini kali yaa ... It's better to be late than never (kalo ada kesalahan benerin yaa ... ?! ane khan "orang sini" bukan "orang sono" ... hehehe)


Untuk lebih jelasnya, silahkan sobat baca kelanjutannya ... Tapi sebelumnya, sebagaimana biasa, ane mo tulis pesan dulu yaa ... ?! Kali ini pesannya tidak sama seperti yang lalu-lalu, tapi tetap memiliki makna yang abadi ... hehehe :)
SURAT AT TAUBAH ( 9 ) AYAT 36 
Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah ialah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya; dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa

RAJAB ; BULAN ALLAH SWT


Sobat er er sekalian ...
Dalam ayat di atas (At Taubah : 36) Allah telah menyatakan - dan  ini tidak dapat diganggu gugat yaa ... hehehe - bahwa empat dari dua belas bulan yang sudah ditetapkan-Nya adalah "bulan haram". Ane yakin sobat sudah mengetahui makna haram adalah suci atau mulia bukan ... ?!
Yaa ... empat bulan tersebut disucikan atau dimuliakan oleh Allah sehingga ada hal-hal tertentu (ane belum bisa menjabarkannya di sini secara detail, mungkin pada posting yang akan datang ...) yang dilarang Allah SWT untuk dilakukan oleh ummat Islam dan ada juga yang dianjurkan.
Mungkin - walau ini dugaan, tapi bukan berarti praduga yaa ... ?! - ada sebagian sobat yang bertanya atau belum belum mengetahui keempat bulan haram yang Allah SWT maksudkan tersebut ... Sebab memang dalam ayat itu Allah tidak menyebutkannya dengan jelas ... Nah sebagai khazanah ilmu buat yang belum tahu dan penguat bagi yang sudah tahu, ane tulis di sini yaa bahwa yang dimaksud bulan-bulan haram itu telah dijelaskan oleh Rasulullah Muhammad SAW dalam hadits beliau yang sudah ane letakkan gambarnya di awal posting ... silahkan klik untuk memperbesar dan membaca hadits tersebut.

Sobat er er ...
Dalam hadits tersebut jelas dinyatakan bahwa bulan-bulan haram yang empat adalah : Muharram (bulan ke-1 dalam penanggalan Hijriyah), Rajab (bulan ke-7), Dzulqo'dah (bulan ke-11) dan Dzulhijjah (bulan ke-12). Kalau sobat mau menyesuaikannya dengan makna hadits, yaitu tiga dari empat bulan haram itu letaknya berurutan, yakni Dzulqo'dah, Dzulhijjah dan Muharram, sedangkan yang satu adalah Rajab yang berada antara bulan Jumadats Tsaniah dan Sya'ban ... Jelas khan ... ?! :)
Karena kali ini yang ane posting adalah tentang Rajab yang dinyatakan dalam suatu hadits sebagai bulannya Allah SWT, maka tentu saja ane hanya akan menulis - tanpa bermaksud mengabaikan yang lain yaa ... - tentang bulan Rajab.

Silahkan klik kalau sobat ingin melanjutkannya ... :)
Sobat er er sekalian ...
Tentang kemuliaan bulan Rajab, banyak sudah ulama yang menuliskan karya-karya besar mereka, baik dalam satu kitab khusus maupun sebagai bagian dari suatu kitab yang mereka tulis. Jadi tentu saja ane merasa tidak pantas - apalagi ane bukan ulama, tapi ... ya betul ... Plagiat(or) Muslim ... hehehe - dan belum layak mengemukakannya. Bahkan terlalu banyak rasanya alasan keilmuan maupun sebab yang bisa menjadi dasar ane menyatakan ke'tidakpantasan'an - bahkan sejujurnya ane harus mengakui kalau ane minder menulis posting ini juga ... - ane tersebut.
Namun demikian, karena kecintaan ane, terutama kemauan kuat ane memberikan (sharing) apa saja yang ane punya supaya bisa dirasakan manfaatnya (kalau bermanfaat lhoo), maka ane memberanikan diri ane menulis posting tentang bulan mulia ini, itu juga karena memang ane dapat pelajarannya dan sudah mulai ane laksanakan sejak kecil sampai sekarang, dan insya Allah sampai akhir hayat ane nanti ... ;)
Langsung aja yaa ane nulis apa yang memang ane mau posting pada blog ini ... silahkan menyimak dan - sekali lagi dan selalu sampai nanti - kalau ada kekurangan terlebih lagi kesalahan, maka itu tentu karena kebodohan dan ketidaktahuan ane sehingga mohon secepatnya dibetulkan ...

Sobat er er sekalian yang berbahagia ...
Sejak kecil ane - selain memang diajarkan oleh guru ane Almarhum K.H. Asnawi bin H. Yahya - selalu membaca dzikir khusus di bulan Rajab. Khusus ?! Emang gak boleh dibaca pada bulan lainnya ... ?! Bukan ... ane gak bilang begitu ... ane cuma diajarin kalau bulan Rajab dzikirannya pakai itu. Dzikir itu juga yang - setahu ane dan berdasarkan pengalaman ane tinggal di beberapa tempat/wilayah serta mengikuti beberapa majlis ta'lim - dibaca oleh para jamaah. Makanya ane bilang dzikir khusus bulan Rajab. Tapi dzikir itu juga (dengan redaksi dan jumlah yang agak berbeda) ane baca hampir setiap hari selesai melaksanakan "laporan pagi" (baca: shalat Dhuha).
Sobat er er ...
Ane belum tulis yaa apa dzikirnya ... ?! hehehe ... kok jadi ngoceh, nanya dan jawab sendirian yaa ... ?! Ah gak apa laahh ... namanya juga "dunia maya" sah sah aja khan ... kalau di dunia nyata baru dech dibilang gak waras ... ya khan ... hehehe ?!
Dzikir yang ane maksud - yang diajarin dan ane tahu dari pengalaman langsung - adalah ini sobat ... hafalkan dan praktikkan yaa ... ?! Ini kalau sobat sama lhoo pengalamannya ama ane ... :)

Bacalah 70 x pada pagi (ba'da Shubuh) dan sore (ba'da Isya). Kalau ane - insya Allah - biasanya baca setiap selesai shalat fardhu

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَارْحَمْنِيْ وَتُبْ عَلَيَّ

"Ya Allah, ampunilah dosaku, berikanlah aku rahmat dan terimalah taubatku"
Nah sekarang ... marilah kita renungkan sedikit makna dzikir tersebut ...
Tapi karena spoiler ini sudah terlalu panjang, maka ane tulis di spoiler berikutnya aja yaa ... ?! Silahkan centang kotak kecil di samping bacaan Penjelasan dan Makna Dzikir Rajab
Penjelasan dan Makna Dzikir Bulan Rajab
Sobat er er sekalian ...
Dzikir yang biasa ane baca pada bulan Rajab tadi memiliki arti yang sangat penting buat kehidupan kita, baik di dunia ini maupun di akhirat nanti ... Marilah kita merenungkan sedikit tentang makna Dzikir Rajab tersebut dengan penjelasannya ... Semoga penjelasan ane ini bisa bermanfaat dan membuat sobat bersemangat untuk mengamalkannya ... :)
Sobat er er ...
Dalam dzikir tersebut kita memohon kepada Allah SWT tiga hal, yaitu :
1. Ampunan Allah SWT atas seluruh dosa kita
2. Rahmat Allah SWT untuk kita
3. Allah SWT menerima taubat kita
Sepertinya - menurut ane - kalau ketiga hal di atas kita mohonkan kepada Allah dan Allah SWT - kita harus yakin - memenuhinya, insya Allah surga akan merindukan dan menanti kedatangan kita ... aamiinn
Surga yang pernah ane ketahui pengertian singkatnya adalah suatu tempat yang di dunia ini - ما لا عين رأت ولا أذن سمعت ولا خطر على قلب البشر - kenikmatannya tidak pernah terlintas baik dalam penglihatan, pendengaran maupun hati kita ... subhaanallaah ...
اللهم إني أسألك الجنة وأعوذ بك من النار
Sobat er er ...
marilah kita telaah satu persatu dengan agak detail alias 'ngejelimet' bahasa betawi maahh ... hehehe.
Tapi karena waktu saat ini sudah pukul 00.00, maka ane akan istirahat dulu yaa ... ?! insya Allah akan ane lanjutin esok hari ... :)

DOA bulan RAJAB
(biasanya ane baca ketika khutbah ... biasakan juga setelah shalat yaa ... ?!)

Bagaimana sobat er er ... Kalau ada kekurangan ane mohon maaf yaa ... ?! Seandainya sobat ngerasa cukup, ane ucapin alhamdulillah ... :) dan terima kasih atas kunjungannya ...
Satu lagi ... (INI SERIUS LHOO tapi bukan berarti ane mengemis yaa .. ?!)
Kalau sobat punya 'KELEBIHAN ANGGARAN' dan berkenan MEMBANTU ANE, baik untuk beli pulsa modem, ngelanjutin blog ini, shodaqoh jariyah kepada sesama ataupun bantuin ane dan istri PERGI HAJI, ane persilahkan tuk ngisi rekening ane ini ... berapa aja dahh terserah, namanya juga mo ngebantuin ... yang penting khan ikhlas ... hehehe :)


Klik tombol “Show” jika sobat ingin memberikan donasi
Ini nomor rekening ane kalau ente mau membantu seikhlasnya ... BRI Cabang 0338 Jakarta Roxy (Britama)
No. Rek : 0338-01-013773-50-4 (a.n. AHMAD THOUFUR)
Tapi kalau mau membantu ane dan istri pergi HAJI transfernya ke rekening ini yaa ... ?! Tapi kalo tidak salah minimal setorannya 100.000 (banyak yaa ... ?!)
1. TAB HAJI MANDIRI (KCP Botanical Garden 11846) No.Rek : 118-00-0727451-6 (a.n. AHMAD THOUFUR)
2. TAB HAJI MANDIRI (KCP Botanical Garden 11846) No.Rek : 118-00-0727456-5 (a.n. ELLA NUR LAELA, S.AG)
Atas bantuannya ane ucapin terima kasih yaa ... ?! Insya Allah akan dibalas Allah SWT berlipat ganda ... aamiinn ...
Kalau sudah membantu (terutama) bantuan sobat itu niatnya buat SHODAQOH, bilang ane yaa via komentar blogger ... ?! Jadi ane bisa kirim atas nama ente dan kami ikutan ... hehehe

ْ ْوَالله ُأَعْلَمُ  *  وَالْعَفْوَ مِنْكُمْ  *  السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

0 komentar:

B L O G - A N E ( H ) - A H M A D - T H O U F U R - A B I
    B
    L
    O
    G
    -
    A
    N
    E
    (
    H

    emoticon gif buat kotak komentar

    )

    emoticon gif minimalis

    KOSONG

    emoticon medium format gif

    A

    emoticon medium format non-gif

    H

    Judul/Nama Widget

    Letakkan widget yang akan di sembunyikan di sini!
    M

    Daftar Posting Seluruhnya :

    A
    D
    1 2 3 4 5 6
    H
    • At Cibodas 2010
    • Here We Are
    • Our Famuly Logo
    • Me and My Beloved Honey
    • Our Sons and Daughter
    • We Love Peace and Sharing
    • Me and My Beloved Honey
    • Our Sons and Daughter
    O

    Mau lihat lebih jelas lagi ?! Klik kanan pilih “buka gambar di tab baru”

    U
  • Make your own
  • U
    R
  • -
  • A

    B

    2nd Tab

      Nyoba warna tulisan merah


      Nyoba warna tulisan kuning


      Nyoba warna tulisan hijau


  • Link Foto Tanpa Foto
  • Top Bar Script
  • I