Welcome To Blog Ane(H) Ahmad Thoufur Abi ; Media CHAT(ting) Putra Betawi Asli; Seorang (yang katanya) Ustadz Kampung(an) yang berprofesi sebagai Guru dan merangkap Blogger dan ADM :)

value="http://www.buzzbuttons.com/BUTTON6/twitbutton.swf" />

gambling

ceritanye lagi loading dulu nich ... :)
Beranda » » » » » ISTIGHFAR RAJAB ; ringan melakukannya ... banyak faedahnya ... Blog Ane(H) Ahmad Thoufur

Mei 15, 2013

ISTIGHFAR RAJAB ; ringan melakukannya ... banyak faedahnya ...

Jempol Facebooker
Kicauan di Twitter Via Google +

بِسْمِ ُاللهِ الرَّ حْمنِ الرَّجِيْمٍ  *  السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه




Salam jumpa kembali buat semua sobat blogger, blogwalker, surfer, browser and all my lovers ... hehehe
Seperti janji ane kemarin malam eh ... pagi (khan sudah pukul 00.00 WIB ya janjinya ... :) hehe) posting ane kali ini adalah lanjutan posting ane yang kemarin ... masih tentang BULAN RAJAB YANG MULIA, namun pada postingan ini ane hanya akan membahas tentang DZIKIR RAJAB atau yang lebih sering dikenal orang (yang kenal tentunya ... hehehe) dengan istilah "ISTIGHFAR RAJAB". 




Kenapa ane perlu menuliskan posting ini, walau hari ini kita sudah memasuki hari keenam dari Rajab ... ?!?  Alasannya adalah sama dengan judul posting ini, karena Istighfar Rajab walaupun sangat singkat, sehingga mudah melaksanakannya, namun faedah dan kandungannya sungguh luar biasa ... Dengan demikian, harapan ane, jika sobat er er sudah membacanya, sobat bisa segera menghafalkan lalu mempraktikkannya ... Selagi kita masih diber kesempatan menemui bulan Rajab tahun ini, sebab tidak ada jaminan kalau bulan Rajab selanjutnya bisa kita temui ... ya khan ... ?! Iya aja dech ... hehehe


Langsung aja yaa sebelum ane mulai menjelaskannya satu persatu kandungan dan hikmah dari Istighfar Rajab tersebut, ane tuliskan sekali lagi lafadz Istighfar Rajab seperti yang pernah ane pelajari ... :)
Bacalah 70 x pada pagi (ba'da Shubuh) dan sore (ba'da Isya). Kalau ane - insya Allah - biasanya baca setiap selesai shalat fardhu

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَارْحَمْنِيْ وَتُبْ عَلَيَّ

"Ya Allah, ampunilah dosaku, berikanlah aku rahmat dan terimalah taubatku"
Ada tiga hal dalam Dzikir (Istighfar) Rajab tersebut yang kita mohonkan kepada Allah - seperti yang ane tulis dalam posting ane sebelumnya - yakni Ampunan, Rahmat dan Taubat. Marilah kita mencoba berusaha membahasnya satu persatu sebagai bahan kajian introspeksi kita ...

AMPUNAN ALLAH SWT
Sobat er er sekalian ...
AMPUNAN ALLAH SWT merupakan suatu hal yang mutlak sangat kita harapkan sebagai manusia ... Lho kok begitu ... ?! Ya ... sebab manusia, walaupun Allah SWT telah ciptakan dalam bentuk yang paling sempurna - dalam artian proporsionalitas fisik dan juga kelengkapan anugerah indera ditambah akal pikiran dan hawa nafsu - namun manusia cenderung bahkan sudah pasti (kecuali yang ma'shum, tahu khan ... ?!) berdosa. Sebagai muslim, tentu kita akan menyadarinya dengan keimanan yang penuh terhadap hal ini, yakni beban dosa yang pasti kita pikul. Hanya orang-orang yang 'sombong' dan 'tertutup hati'nya sajalah yang berani mengakui bahwa dirinya 'suci' dari dosa.

Sobat er er ...
Sehebat apapun manusia, namun dia tidak akan luput dari dosa, karena memang Rasulullah SAW telah menandaskan dalam hadits beliau كل بنى آدم خطاء yang artinya : "Setiap anak Adam (manusia) bersalah (dosa) ..." Dengan demikian, tentulah malu kita kalau merasa hebat apalagi suci sebab ternyata dalam hidup ini kita di'pasti'kan memiliki dosa. Lalu kenapa (mungkin sobat pernah menemukannya) ada orang yang menganggap dirinya suci dari dosa atau paling tidak 'merasa selalu benar' dalam perbuatan yang dilakukannya ?! Dan kenapa juga kalau memang manusia 'pasti berdosa' lalu banyak sekali orang yang tidak menyadarinya ?!

Sobat er er ... 

Demikianlah memang keadaan manusia - bukan berarti kita harus takluk dan pasrah terhadap hal itu lhoo - dalam menyikapi 'dosa'. Seringkali karena kepandaian dan kelicikan setan kita ( wal 'iyaadzu billaah ) terpedaya oleh buaian muslihatnya ... Sehingga kedudukan kita tak beda dengan setan ... merasa paling benar, paling tinggi, sombong ... bahkan pada tingkatan tertinggi hasil muslihat itu akan membuat seseorang merasa bahwa dirinya adalah 'tuhan'. Sobat tentu ingat - atau paling tidak pernah membaca - kata-kata yang pernah diucapkan Fir'aun dan diabadikan dalam Al Quran أنا ربكم الأعلى  (aku adalah tuhanmu yang paling tinggi) ... astaghfirullaah. Kita - mungkin tanpa kita sadari - seringkali lupa kalau kita hanyalah seonggok tulang belulang yang berbalut gumpalan daging, yang Allah SWT ciptakan dari air yang 'hina" ... Kita hanyalah makhluk lemah ... lalu kenapa kita merasa hebat ... ?! Kenapa lalu kita merasa menjadi orang yang sangat berkuasa ... ?! Kenapa kita terkadang kita tidak mau disejajarkan - apalagi 'dikalahkan' - oleh orang lain yang dalam pandangan kita lebih 'rendah' dari kita ... ?! Bahkan - seperti Fir'aun - kenapa lalu kita harus menjadi 'tuhan' atau 'menyaingi' tuhan ... ?! Kenapa kita kerap melakukan maksiat ... ?! Durhaka kepada Allah ... ?! Kita lawan Allah ... ?! Kita menjadi 'musuh' Allah ... ?! Kenapa ... ?! Kenapa ... ?!
MARI KITA RENUNGKAN SOBAT ... !!



أَوَلَمْ يَرَ اْلإِنْسَانُ أَنَّا خَلَقْنَاهُ مِنْ نُطْفَةٍ فَإِذَا هُوَ خَصِيْمٌ مٌبِيْنٌ { يس : 77 }
"Dan apakah manusia tidak memperhatikan bahwa Kami menciptakannya dari setitik air (mani), maka tiba-tiba ia menjadi penantang yang nyata !"


Sobat er er sekalian...
Marilah kita bertanya kepada diri kita sendiri, apakah kita pernah - dan semoga jawabannya tidak - melakukan atau memiliki perasaan di atas ... ?! Kalau ternyata "ya" pernah bahkan sering, maka tidak ada jalan lain bagi kita selain beristighfar lalu bertaubat (penjelasannya menyusul) supaya kita masih "bisa" dikelompokkan dan diakui sebagai ummat Rasulullah Muhammad SAW. 
Jangan khawatir sobat ... sebanyak dan seberat apapun dosa yang kita pikul, selagi kita masih belum memiliki keyakinan berTuhan selain Allah, maka insya Allah ampunan Allah akan kita dapatkan ... yakinlah sobat ... keyakinan itulah modal awal kita dalam memohon ampunan-Nya.
Idola ane dan kita semua, Rasulullah Muhammad SAW menyatakan dalam hadits yang tadi ane tuliskan " وخير الخطائين التوابون ..." Dan sebaik-baik orang yang ber'dosa' adalah orang yang bertaubat dari dosanya. Istighfar merupakan langkah selanjutnya dalam bertaubat jika kita telah menyesal akan segala dosa yang kita perbuat. :)
Sobat ...
Rasulullah Muhammad SAW yang kita kenal akhlak beliau adalah Al Quran - atau sebaliknya Al Quran tergambar dalam akhlak beliau - adalah ma'shum (terpelihara dari dosa), kita harus meyakini itu dalam aqidah kita, namun beliau telah mencontohkan kepada kita sesuatu yang sangat berharga dan sekaligus bukti akan kemuliaan Rasulullah SAW. Ane yakin sobat sudah mengetahui bahwa Rasulullah SAW senantiasa melakukan istighfar bahkan berpuluh-puluh kali dalam setiap hari yang beliau lalui dalam hidup beliau. 

     PADAHAL ... sobat, padahal ...
                   Beliau adalah kekasih Allah SWT ... 
                   Beliau terhindar dari dosa ...
                   Beliau akhlaknya Al Quran ...
                   Beliau dipastikan tidak tersentuh api neraka ...
                   Beliau dijamin masuk ke dalam surga ...

      SEDANGKAN kita ... ?! Siapa kita ... ?! Siapa di antara kita ...
                   yang kita akui - terlebih lagi mengakui kita - sebagai kekasih ... ?!
                   yang mampu menghindarkan diri dari dosa ... ?!
                   yang berakhlak Al Quran ... ?! 
                   yang mampu membebaskan diri dari sentuhan api neraka ... ?!
                   yang menjamin kita akan masuk ke dalam surga ... ?!

NAMUN DEMIKIAN sobat ...

Beliau seringkali menangis takut akan murka Allah ... padahal beliau kekasih-Nya ...
Beliau begitu "risih" tatkala terlihat betis beliau walau oleh sahabatnya ... 
Beliau senantiasa beribadah ... bahkan begitu banyak dan gemar melaksanakannya ...
Shalat beliau demikian khusyu' bahkan sampai membengkak kaki beliau karena lamanya ...

BAGAIMANA KITA ... ?!!

Pernahkah kita menangis karena takut kepada Allah tatkala melakukan maksiat ... ?!
Pernahkah kita merasa "risih" ketika terlihat - apalagi melihat - aurat lawan jenis kita ... ?!
Pernahkah kita meninggalkan kewajiban kita ... apapun alasannya ... ?!
Sekhusyu' apakah shalat kita ... ?! Atau pernahkah kaki kita bengkak karena shalat ... ?! 

Ya Allah ... 
Sampaikan salam dan shalawat kami kepada kekasih-Mu ... 
Ijinkan kami menemuinya ya Allah walau hanya melalui mimpi-mimpi dan secepat cahaya bergerak ...
Berilah kami ketetapan hati untuk berusaha mengikuti beliau ...
Kami ingin berkumpul bersama beliau ya Allah ...
Sampaikanlah bahwa kami "cinta" kepada beliau walau mungkin berat bagi kami mengungkapkannya dalam tingkah laku dan tutur kata kami ... 
Silahkan centang kalau sobat ingin membacanya ...
Sobat er er sekalian ...
Mohon maaf ... malam ini ane gak bisa melanjutkan posting ini ...
Ane gak kuat sobat ...
Air mata ini agak menghalangi pandangan mata ane yang memang sudah berkaca mata ...
Dada ini pun gemuruh untuk bisa meneruskan daya otak memikirkan kata-kata selanjutnya ...
Ane cinta Rasulullah SAW walau belum bisa mengikuti ajaran dan contoh beliau ...
Seringkali air mata dan sesak di dada menyeruak tanpa kenal tempat tatkala membayangkan, menyebut dan menceritakan beliau ...
Terima kasih jika sobat sudah membacanya ... ane tutup sampai di sini

MARI KITA LAZIMKAN ISTIGHFAR

Jangan lupa untuk beristighfar buat orang-orang tua kita dan seluruh saudara kita seiman

Bagaimana sobat er er ... Kalau ada kekurangan ane mohon maaf yaa ... ?! Seandainya sobat ngerasa cukup, ane ucapin alhamdulillah ... :) dan terima kasih atas kunjungannya ...
Satu lagi ... (INI SERIUS LHOO tapi bukan berarti ane mengemis yaa .. ?!)
Kalau sobat punya 'KELEBIHAN ANGGARAN' dan berkenan MEMBANTU ANE, baik untuk beli pulsa modem, ngelanjutin blog ini, shodaqoh jariyah kepada sesama ataupun bantuin ane dan istri PERGI HAJI, ane persilahkan tuk ngisi rekening ane ini ... berapa aja dahh terserah, namanya juga mo ngebantuin ... yang penting khan ikhlas ... hehehe :)


Klik tombol “Show” jika sobat ingin memberikan donasi
Ini nomor rekening ane kalau ente mau membantu seikhlasnya ... BRI Cabang 0338 Jakarta Roxy (Britama)
No. Rek : 0338-01-013773-50-4 (a.n. AHMAD THOUFUR)
Tapi kalau mau membantu ane dan istri pergi HAJI transfernya ke rekening ini yaa ... ?! Tapi kalo tidak salah minimal setorannya 100.000 (banyak yaa ... ?!)
1. TAB HAJI MANDIRI (KCP Botanical Garden 11846) No.Rek : 118-00-0727451-6 (a.n. AHMAD THOUFUR)
2. TAB HAJI MANDIRI (KCP Botanical Garden 11846) No.Rek : 118-00-0727456-5 (a.n. ELLA NUR LAELA, S.AG)
Atas bantuannya ane ucapin terima kasih yaa ... ?! Insya Allah akan dibalas Allah SWT berlipat ganda ... aamiinn ...
Kalau sudah membantu (terutama) bantuan sobat itu niatnya buat SHODAQOH, bilang ane yaa via komentar blogger ... ?! Jadi ane bisa kirim atas nama ente dan kami ikutan ... hehehe

ْ ْوَالله ُأَعْلَمُ  *  وَالْعَفْوَ مِنْكُمْ  *  السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

0 komentar:

B L O G - A N E ( H ) - A H M A D - T H O U F U R - A B I
    B
    L
    O
    G
    -
    A
    N
    E
    (
    H

    emoticon gif buat kotak komentar

    )

    emoticon gif minimalis

    KOSONG

    emoticon medium format gif

    A

    emoticon medium format non-gif

    H

    Judul/Nama Widget

    Letakkan widget yang akan di sembunyikan di sini!
    M

    Daftar Posting Seluruhnya :

    A
    D
    1 2 3 4 5 6
    H
    • At Cibodas 2010
    • Here We Are
    • Our Famuly Logo
    • Me and My Beloved Honey
    • Our Sons and Daughter
    • We Love Peace and Sharing
    • Me and My Beloved Honey
    • Our Sons and Daughter
    O

    Mau lihat lebih jelas lagi ?! Klik kanan pilih “buka gambar di tab baru”

    U
  • Make your own
  • U
    R
  • -
  • A

    B

    2nd Tab

      Nyoba warna tulisan merah


      Nyoba warna tulisan kuning


      Nyoba warna tulisan hijau


  • Link Foto Tanpa Foto
  • Top Bar Script
  • I