Welcome To Blog Ane(H) Ahmad Thoufur Abi ; Media CHAT(ting) Putra Betawi Asli; Seorang (yang katanya) Ustadz Kampung(an) yang berprofesi sebagai Guru dan merangkap Blogger dan ADM :)

value="http://www.buzzbuttons.com/BUTTON6/twitbutton.swf" />

gambling

ceritanye lagi loading dulu nich ... :)
Beranda » » G(alau) Ane(H) Ahmad Thoufur Blog Ane(H) Ahmad Thoufur

Maret 13, 2013

G(alau) Ane(H) Ahmad Thoufur

Jempol Facebooker
Kicauan di Twitter Via Google +
ِبِسْمِ اللهِ الرَّحمْنِ الرَّحِيْم

ُسَلاَمٌ عَلَى مَنِ اتَّـبَعَ الْهُدَى # السَّلاَمُ عَلَيْكُم ْوَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه


G A L A U

G(alau) ; hahaha ... langsung ketawa Abi nulis kata nan eh yang ini ... lho kok ... ?! Hooh ... sebab lagi nge-trend buangetss ... terutama buat para facebooker ABG, ampe anak murid Abi aja ketawa kalo Abi bilang Abi lagi "galau" ... hehehe.

Emang apaan sih galau ?! Abi sih ga tau bangets sih, cuma tau aja ... hehehe ...


Abi pernah nanya tuh arti buat facebooker (murid Abi yang masih ABG) "galau" itu apa sihh ?! Dan mereka jawab dengan jawaban versi mereka ... it's okay ... tapi Abi punya jawaban sendiri lho waktu mereka balik nanya ... apaan tuhh ... ?! hehehe ... kasih tahu gak yaa ... ?! Oke deehhh Abi kasih tahu ... tapi kalo gak cocok ma sahabat jangan kasih "gamparan" yaa ?! kasih aja "saran" ... hehehe

Tapi sebelum Abi kasih tau, sebaiknya sahabat jangan galau yaa ... sebab khan ada Allah, Tuhan kita yang janji mo ngasih kita surga kalo mo ngikutin ketentuan-Nya ... Dalam Al Quran Allah mengatakan begini ...>
ِالا تخافوا ولا تحزنوا وأبشروا بالجنة التى كنتم توعدون
"Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu"

Lanjutin ahhh ...   tapi klik dulu ya supaya lebih jelas ...
Ketika Abi tanyain apaan sih "galau"  itu ?! Kebanyakan bilang begini: "Gelisah, susah, gundah karena sesuatu hal". Ketika Abi tanya sebabnya misalnya apa ?! Jawaban pun beragam; "putus  ", "nilai jelek ", "dijauhin temen  ", dll.  Tapi sebagian besar -mendekati 90%- jawabannya "PUTUS" .  Kok bisa yaa ?! Mungkin dah jamannya kali ya kalo putus harus galau  ... wkwkwk.
Anyhow (ada gak sih kata ini dalam bahasa Inggris?  trus artinya apa?), ah pake whatever aja deh ... "GALAU" apapun arti dan sebabnya, merupakan sesuatu hal yang wajar , sebab kalo Abi gak salah, idola Abi aja pernah "galau" lhoo ... hehehe. Idola ?! Galau ?! Siapa ?! Kenapa ?! Ciyuusss ...  ?! Cuwelll !! Insya Allah dalam postingan berikutnya akan Abi posting tersendiri.
Yang jelas Abi cuma mo bilang begini, walaupun ketika "GALAU"  perasaan kita gak enak, gak nyaman  , pokoknya intinya "uring-uringan deh ... tapi kita harus tetep sabar , kita harus yakin kalo bukan cuma kita yang galau, dan kita juga harus yakin kalo kita bakalan bisa ngatasin ke-galau-an ini . Jangan sampai justru kegalauan ini bikin kita lupa diri, bahkan berujung "marah" dan akhirnya  "maksiat" kepada Allah .
My Idol person, Rasulullah Muhammad SAW pernah menyatakan begini :
وَاعْلَمْ أَنَّ النَّصْرَ مَعَ الصَّبْرِ، وَأَنَّ الْفَرَجَ مَعَ الْكَرْبِ وَأَنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْراً
 "... dan ketahuilah, sesungguhnya pertolongan (Allah) bersama sabar, dan bahwa jalan keluar dari kesusasahan ada dalam kesulitan itu juga, serta bahwa kemudahan akan senantiasa menyertai kesulitan" 
Oh iya, Abi juga dah dapet (jujur aja ini hasil browsing, bukan buka kitab  ... hehehe) "Obat Anti Galau" resep dari My Idol ... Abi copy paste aja yaa  ... hehehe
Nabi shallallahu’alaihi wa sallamyang paham akan ummatnya telah memberikan resep yang manjur untuk mengobati rasa galau ini. Oleh karena itu alangkah baiknya kita menyimak, menghafalkan, serta mengamalkan dzikir yang diajarkan oleh Nabi ‘alayhis sholatu was salam ketika hati ini dirundung kegalauan, kegundahan, atau kesedihan. Dari ‘Abdulloh ibnu Mas’ud radliyallahu’anhu, bahwa Nabi shallallahu’alaihi wa sallam bersabda : “Tidaklah seorang muslim ditimpa oleh kegalauan atau kesedihan lalu ia mengucapkan :
 اَللَّهُمَّ إِنِّيْ عَبْدُكَ، ابْنُ عَبْدِكَ، ابْنُ أَمَتِكَ، نَاصِيَتِيْ بِيَدِكَ، مَاضٍ فِيَّ حُكْمُكَ، عَدْلٌ فِيَّ قَضَاؤُكَ، أَسْأَلُكَ بِكُلِّ اسْمٍ هُوَ لَكَ، سَمَّيْتَ بِهِ نَفْسَكَ، أَوْ أَنْزَلْتَهُ فِيْ كِتَابِكَ، أَوْ عَلَّمْتَهُ أَحَدًا مِنْ خَلْقِكَ، أَوِ اسْتَأْثَرْتَ بِهِ فِيْ عِلْمِ الْغَيْبِ عِنْدَكَ، أَنْ تَجْعَلَ الْقُرْآنَ رَبِيْعَ قَلْبِيْ، وَنُوْرَ صَدْرِيْ، وَجَلاَءَ حُزْنِيْ، وَذَهَابَ هَمِّيْ 
(artinya: “Ya Allah! Sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak hamba-Mu (Adam) dan anak hamba perempuan-Mu (Hawa). Ubun-ubunku di tangan-Mu, hukum-Mu berlaku padaku, qadha’Mu adalah adil bagiku. Aku mohon kepada-Mu dengan setiap nama (baik) Mu yang telah Engkau namai diri-Mu dengannya, atau yang Engkau turunkan dalam kitab-Mu, atau yang Engkau ajarkan kepada seseorang dari makhluk-Mu atau yang Engkau khususkan untuk diriMu dalam ilmu ghaib di sisi-Mu, hendaklah kiranya Engkau jadikan Al-Qur’an sebagai penyejuk hatiku, cahaya di dadaku, penghilang kesedihanku serta penghilang kegalauanku”) 
Melainkan Allah ta’ala akan menghilangkan kegalauannya dan kesedihannya kemudian menggantinya dengan kegembiraan. Salah seorang bertanya: “Wahai Rasululloh, bolehkah kami mempelajarinya?” Beliau menjawab: “Ya sudah seharusnya orang yang mendengar do’a tersebut mempelajarinya”. (Al-Musnad, HR Imam Ahmad I/391)
Nah, Abi kira "GALAU" edisi Perdana ini dah cukup dulu yaa  ... ?! Insya Allah akan ada Galau Part-2  dan seterusnya, so ... stay tune on here ...  !! hehehe
Sahabat ...
Sementara inilah posting perkenalan Abi tentang GALAU, silahkan terus ikuti kalau memang sahabat masih berkenan ...
وَاللهُ أَعْلَمُ بِالصَّوَابِ وَبِهِ التَّوْفِيْقِ وَالْهِدَايَةِ وَالْعِنَايَةِ وَالْعَفْوُ مِنْكُمْ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُم ْوَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

PENULIS -:- A H M A D - T H O U F U R - A B I

Sekelumit Tentang Penulis

Ahmad Thoufur (yang biasa dipanggil) Abi adalah seorang Putra BECENG (BEtawi CENGkareng) Asli, yang (katanya) juga Ustadz Kampung(an) serta berprofesi sebagai Guru merangkap Blogger dan ADM :) Dia adalah kepala dari keluarga (HaSnaNif At-Thoilah) yang senantiasa berdoa agar dapat kembali berkumpul dalam kehidupan abadi di surga-Nya Allah SWT... Mohon do'a...!!

Facebook Abi

BLOG KELUARGA HASNANIF AT-THOILAH

Silahkan berkunjung ke Blog Keluarga Abi ... :)
  • Blog Keluarga HaSnaNif At-Thoilah
  • 0 komentar:

    B L O G - A N E ( H ) - A H M A D - T H O U F U R - A B I
      B
      L
      O
      G
      -
      A
      N
      E
      (
      H

      emoticon gif buat kotak komentar

      )

      emoticon gif minimalis

      KOSONG

      emoticon medium format gif

      A

      emoticon medium format non-gif

      H

      Judul/Nama Widget

      Letakkan widget yang akan di sembunyikan di sini!
      M

      Daftar Posting Seluruhnya :

      A
      D
      1 2 3 4 5 6
      H
      • At Cibodas 2010
      • Here We Are
      • Our Famuly Logo
      • Me and My Beloved Honey
      • Our Sons and Daughter
      • We Love Peace and Sharing
      • Me and My Beloved Honey
      • Our Sons and Daughter
      O

      Mau lihat lebih jelas lagi ?! Klik kanan pilih “buka gambar di tab baru”

      U
    • Make your own
    • U
      R
    • -
    • A

      B

      2nd Tab

        Nyoba warna tulisan merah


        Nyoba warna tulisan kuning


        Nyoba warna tulisan hijau


    • Link Foto Tanpa Foto
    • Top Bar Script
    • I